Sunday, March 20, 2011

Video Foto Supermoon 2011 Surabaya dan Bali


Inilah Foto Bulan Supermoon yang diambil ruanghati.com tepat diatas kota Surabaya malam ini

“Saya baru pertama kali ke sini dengan suami, dan kebetulan momennya yang pas dengan supermoon. Saya rasa tidak rugi kesini karena memang indah sekali melihat terang bulan ditepi danau,” ujarnya, Sabtu malam, 19 Maret 2011. Dan tentu saja momen ini mendatangkan rejeki bagi para pedagang bakso, jagung bakar, dan sate kelinci.


“Biasanya kalau malam jarang ada pembeli karena memang danau biasanya dikunjungi pada siang hari saja,” ujar Kadek, salah seorang pedagang jagung bakar. Di Pura Ulundanu Beratan yang terletak ditepi danau itu pun banyak umat Hindu Bali yang melaksanakan upacara “Purnama Kedasa” atau purnama kesepuluh, dimana bulan pada hari tersebut merupakan bulan yang paling terang.


Setiap bulan dimana terdapat bulan purnama, umat Hindu Bali selalu melaksanakan upacara “Purnama” di Pura.

Fenomena supermoon juga bisa dilihat di Surabaya. “Bulan terlihat besar, bulat, dan berwarna oranye,” kata salah seorang warga, Herry Widyanto, melalui Facebook.

Sementara itu Sekitar pukul 20.00 Wita, supermoon sudah tampak di Makassar dan sekitarnya.Namun, hal itu hanya sesaat karena mendung tiba-tiba menutup sejumlah wilayah di Makassar dan sekitarnya. Puncak kemunculan supermoon diperkirakan hingga Minggu (20/3/2011) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Sayangnya, Ibukota DKI Jakarta malam ini mendung. (vivanews.com)(tribunnews.com)



No comments:

Post a Comment